Cara Membuat Daftar Pustaka Yang Baik dan Benar

Daftar Pustaka Laporan PKL - Sesudah Bab penutup dalam laporan pkl dibutuhkan yang namanya daftar pustaka, dan perlu diketahui bahwa daftar pustaka adalah komponen utama dalam penyusunan sebuah laporan PKL karena untuk mendapatkan materi pembahasan kita wajib mencari referensi penjelasan yang akurat, tepat dan sesuai dengan apa yang kita kerjakan.
Baca : Laporan PKL Budidaya Ikan Dalam Keramba Di Sungai Kapuas

Daftar pustaka sendiri memiliki pengertian sebagai Sumber referensi yang diambil dari beberapa tempat, misalnya buku - buku panduan, buku cerita, modul, browsing internet ( website atau blog ), dan laporan lain.
Daftar pustaka memiliki format yang lengkap adalah mencantumkan nama penulis atau nama pengarang, judul tulisan atau judul artikel, nama perusahaan penerbitan, identitas perusahaan penerbitan, tahun penerbitan.
Cara Membuat Daftar Pustaka Yang Baik dan Benar
Cara Membuat Daftar Pustaka Yang Baik dan Benar
Menurut peraturan penulisan yang baik dan benar maka setiap kali kita mengutip dari sumber artikel, buku atau tulisan walaupun hanya satu kalimat atau satu paragraf maka kita diwajibkan untuk menambahkan daftar pustaka sebagai sumber artikelnya.
Fungsi penulisan daftar pustaka adalah sebagai kejujuran penulis dalam menyusun sebuah laporan PKL, Sebagai tanda menghargai karya orang lain, dan banyak lagi fungsi penulisan daftar pustaka di pembuatan laporan PKL.

Contoh Penulisan Daftar Pustaka Untuk laporan PKL.

Misalnya sumber referensi dari sebuah buku berjudul Laporan Pkl Di Indonesia yang dikarang oleh Slamet Waluyo dan diterbitkan oleh Gramedia di jakarta pada tahun 2018 maka penulisan daftar pustakanya adalah sebagai berikut.

Waluyo, Slamet. 2018. laporan Pkl di Indonesia. Jakarta:Gramedia

Karena saat ini banyak sumber referensi berasal dari internet ( Website ) maka banyak sekali orang yang mengambil sumber dari internet dan menampilkan daftar pustaka asal - asalan saja ( semaunya ) namun sebenarnya menulis daftar pustaka dapat dilakukan dengan benar dengan cara penulisan sebagai berikut :

Waluyo, Slamet. 2015. Contoh Membuat Laporan. www.CaramembuatlaporanPkl.Blogspot.com. Diakses pada 22 Desember 2017.

Atau

Diambil dari: http://caramembuatlaporanpkl.blogspot.com/2018/02/membuat-kesimpulan-dan-saran-pada-bab.html. (22 Desember 2017) 

Baca Juga : Materi Laporan Dimensi Kajian Filsafat Ilmu

Daftar pustaka biasanya lebih dari satu, dalam sebuah buku ada yang memiliki daftar pustaka hingga 2 halaman lebih, namun jika untuk Laporan PKL cukup menambahkan daftar pustaka 2 hingga 5 daftar saja, sesuaikan dengan referensi yang anda dapatkan.

Share on Google Plus

About BangYus.Com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar