Isi Lampiran - lampiran Pada Laporan PKL

Lampiran pada laporan PKL - Praktik Kerja lapangan atau bisa juga disebut sebagai Praktik Kerja Industri ( Prakerin ) adalah sebuah program yang ditetapkan oleh pemerintah yang dipatenkan di semua Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ), yang artinya PKL atau PRAKERIN adalah hal yang akan di laksanakan apabila anda menempuh pendidikan SMK.
Baca : Contoh Laporan Prakerin TKR Paling Lengkap

Saat melakukan PRAKERIN atau PKL anda akan diberi sebuah modul yang berisi buku panduan dan buku absensi kerja lapangan, yang biasanya selama 3 bulan atau kurang lebih 90 hari.
Nah disaat anda sedang melakukan Prakerin sebaiknya setiap pekerjaan atau kegiatan di dokumentasikan dalam bentuk Foto digital, dan pastikan melakukan absensi setiap hari, bila tidak masuk pastikan Izin, jangan lupa untuk meminta paraf ( Tanda tangan ) kepada pembimbing prakerin ditempat untuk membuktikan bahwa anda memang benar - benar masuk.
Isi Lampiran - lampiran Pada Laporan PKL
Isi Lampiran - lampiran Pada Laporan PKL
Apa kegunaan dukumentasi foto dan Absensi ?
Foto dokumentasi Praktik kerja industri nantinya akan berfungsi sebagai bahan lampiran dalam penyusunan dan penulisan Laporan PKL, begitu pula Absensi, kegunaanya adalah untuk lampiran pada laporan yang anda buat setelah selesai Prakerin.

Apa Saja Isi Lampiran - Lampiran ?
Isi lampiran - lampiran dalam sebuah laporan Praktik Kerja lapangan ( PKL ) adalah dokumentasi foto kegiatan atau dokumentasi foto pekerjaan yang anda lakukan, foto tempat anda melakukan prakerin, foto saat ada acara di tempat anda prakerin dan sebagainya, Absensi yang sudah ditanda tangani juga dapat dilampirkan, hal ini sebagai keseriusan siswa dalam melakukan prakerin, bahwa absenya full ( masuk terus tanpa alpa apabila berhalangan dapat izin ).

Penempatan Lampiran - Lampiran Yang Baik dan Benar Dimana ?
Lampiran diletakkan setelah daftar pustaka karena yang namanya lampiran adalah halaman tambahan, dan biasanya lampiran tidak menyediakan nomor halaman.

Bolehkan tidak Membuat Lampiran Dalam Laporan PKL ?
Lampiran boleh ditiadakan ( tidak dibuat ) namun alangkah baiknya jika dibuatkan lampiran, selain untuk melengkapi Laporan PKL lampiran juga berfungsi sebagai tempat menyimpan kenang - kenangan selama anda melakukan prakerin atau PKL.

Baca Juga : Laporan PKL SMK AP (Administrasi Perkantoran)

Perlu diperhatikan bahwa lampiran - lampiran bisa di isi foto - foto dokumentasi dengan cara menyusul, dan saran dari Cara membuat laporan PKL sebaiknya foto dicetak secara terpisah dengan menggunakan kertas foto, karena jika dicetak dengan menggunakan kertas HVS maka hasilnya tidak sebening yang diharapkan.

Share on Google Plus

About BangYus.Com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 komentar: