Membuat Kesimpulan Dan Saran pada Bab Penutup

Kesimpulan dan Saran laporan PKL - Halaman penutup pada sebuah laporan pkl adalah bab terakhir yang dibuat sebagai bab penutup yang juga merupakan tanda bahwa laporan telah selesai dibuat, dan isi dari bab terakhir ( bab penutup ) adalah Kesimpilan dan saran.
Baca : Cara Membuat Laporan PKL yang Baik dan Benar

Kesimpulan adalah rangkuman singkat dari sebuah pembahasan, dalam hal ini membuat laporan dan diakhir bab anda diwajibkan menyimpulkan pembahasan yang telah anda susun dan tulis, kesimpulan ini dibuat tidak lebih dari 1 halaman saja ( dibuat secara singkat, padat dan mudah dipahami ).
Saran adalah beberapa kata yang memuat ulasan keinginan penulis yang disampaikan agar yang bersangkutan dapat lebih baik lagi.
Membuat Kesimpulan Dan Saran pada Bab Penutup

Bab penutup dalam sebuah laporan tidak lepas dari kesimpulan dan saran, oleh karena itu diartikel ini admin akan memberikan contoh kesimpulan dan saran yang benar dan baik untuk digunakan dalam pembuatan laporan pkl.

Kita ambil contoh bahwa kita telah menyelesaikan pkl pada bengkel maju bersama dan bersekolah di smkn indonesia, serta materi pembahasan adalah sistem rem maka akan menghasilkan keseimpulan dan saran sebagai berikut.

Kesimpulan
Dari pembahasan yang ada dapat disimpulkan bahwa rem pada kendaraan sangatlah penting dan menjadi komponen utama selain mesin dalam sebuah kendaraan berjalan, pengantian kampas rem wajib dilakukan sebelum kampas rem Aus ( Habis ) hal ini dilakukan agar tidak terjadi hal - hal yang tidak di inginkan, kampas rem sebaiknya menggunakan yang paling bagus ( mahal sedikit tidak apa - apa ). Dalam pengantian kampas rem sebaiknya dilakukan oleh teknisi ( montir ) yang berpengalaman di bidangnya.

Saran
Saran yang dapat saya berikan untuk bengkel maju bersama adalah dimohon untuk mengadakan peralatan yang update dan sesuai Standar operasional.
Sedangkan untuk Sekolah SMK Indonesia saya menyarankan agar ditambahkan beberapa alat praktek yang lebih banyak lagi untuk menunjang belajar para siswa.

Baca Juga : Laporan Prakerin,PKL,Magang Singkat Padat Jelas Terlengkap

Diatas adalah contoh kesimpulan dan saran yang digunakan untuk membuat laporan PKL pada bidang otomotif, silahkan gunakan imajinasi dalam membuat bab penutup, semoga bermanfaat.

Share on Google Plus

About BangYus.Com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar