Bagaimana Cara Membuat Laporan Yang Baik dan Benar

Contoh Membuat Laporan - Sebagai seorang siswa - siswi, mahasiswa - mahasiswi, pekrja kantoran baik itu pegawai negeri ataupun pegawai swasta, sudah pasti mengetahui apa itu Laporan, cara membuatnya, cara penyusunanya, cara penulisanya dan lain sebagainya, karena laporan sangat identik dengan tugas sekolah ataupun pekerjaan kantor.
Baca : Laporan Praktik Kerja Industri Bengkel PO. Minas

Karena tidak semua orang bisa, tidak semua orang mengerti maka terciptalah artikel sederhana yang admin CaraMembuatlaporanPKL publikasikan untuk anda semua yang membutuhkan Cara membuat Sebuah Laporan Yang Baik dan Benar sesuai dengan apa yang di inginkan oleh pihak sekolah atau pihak kantor.
Bagaimana Cara Membuat Laporan Yang Baik dan Benar
Artikel ini tidak membahas trik atau susunan Membuat laporan namun artikel ini adalah tuntunan yang dapat anda ikuti prosesnya.

Laporan untuk Tugas PKL ( Praktik Kerja Industri ) Untuk anak SMK

Untuk laporan Pkl SMK biasanya susunanya sudah ditentukan oleh pihak sekolah baik dari cover hingga daftar pustaka serta lampiran juga ukuran kertas, ukuran jarak semuanya ditentukan oleh pihak sekolah, dan doisetiap sekolah memiliki standar penyusunan dan penulisan yang berbeda, namun hampir sama persis, diantaranya, Covet depan di Bad Cover ( Cover buku ), cover kedua, halaman persetujuan dan pengesahan, kata pengantar, halaman tambahan yang berisi motto, riwayat hidup, dan lain sebagainya, daftar isi, dilanjutkan dengan bab 1 hingga bab 5, daftar pustaka dan lampiran - lampiran yang berupa absensi juga foto kegiatan saat PKL.

Laporan PKL ( Magang ) Untuk Mahasiswa

Laporan magang yang disusun oleh anak kuliah juga sama - sama mengikuti arahan dan bimbingan dari pihak sekolah ( dalam hal ini dosen mata pelajaran atau jurusan ) namun dapat dipastikan tidak jauh berbeda dengan Membuat Laporan Untuk Anak SMK diatas, hanya saja lebih rumit karena harus melalui banyak tahapan.

Laporan Untuk Karyawan

Membuat laporan bagi karyawan adalah sebuah pekerjaan yang rumit khususnya Laporan pada bagian Keuangan, karena salah sedikit saja maka akan terjadi masalah, dan bisa juga menjadi tuduhan serius ( Korupsi ), nah sebaiknya apabila membuat laporan bagi pekerja sebaiknya harus benar - benar waspada, dan untuk susunan laporan tidak serumit membuat laporan PKL seperti anak sekolah, karena laporan karyawan yang paling diutamakan adalah, Keakuratan :) Jadi bila akurat dan mudah dipahami maka laporan tersebut akan selesai.

Baca Juga : Laporan Praktek Kerja Industri (Prakerin) Perawatan Dan Perbaikan Rem Cakram (DISC BRAKE)

Perlu diperhatikan baik - baik bahwa Membuat laporan bukanlah sebuah pekerjaan yang sulit jika dikerjakan dengan sungguh - sungguh dan sesuai dengan fakta yang ada juga mengikuti bimbingan yang diberikan, namun jika dikerjakan karena terpaksa maka akan menjadi sebuah pekerjaan yang berat, semoga bermanfaat.

Share on Google Plus

About BangYus.Com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar